header 2

𝘉𝘭𝘰𝘨 𝘪𝘯𝘪 𝘩𝘢𝘯𝘺𝘢 𝘱𝘦𝘯𝘥𝘢𝘱𝘢𝘵 𝘱𝘳𝘪𝘣𝘢𝘥𝘪 𝘶𝘯𝘵𝘶𝘬 𝘮𝘦𝘯𝘥𝘶𝘬𝘶𝘯𝘨 𝘬𝘦𝘮𝘢𝘫𝘶𝘢𝘯 𝘐𝘯𝘥𝘰𝘯𝘦𝘴𝘪𝘢 𝘮𝘦𝘭𝘢𝘭𝘶𝘪 𝘱𝘦𝘯𝘨𝘢𝘥𝘢𝘢𝘯 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘮𝘶𝘥𝘢𝘩 , 𝘦𝘧𝘪𝘴𝘪𝘦𝘯,𝘦𝘧𝘦𝘬𝘵𝘪𝘧,𝘵𝘳𝘢𝘯𝘴𝘱𝘢𝘳𝘢𝘯,𝘣𝘦𝘳𝘴𝘢𝘪𝘯𝘨, 𝘢𝘥𝘪𝘭/𝘵𝘪𝘥𝘢𝘬 𝘥𝘪𝘴𝘬𝘳𝘪𝘮𝘪𝘯𝘢𝘵𝘪𝘧 𝘥𝘢𝘯 𝘢𝘬𝘶𝘯𝘵𝘢𝘣𝘦𝘭.

PENGADAAN SISTEM APLIKASI dengan Perguruan tinggi negeri


Berdasar identifikasi kebutuhan untuk pengadaan pembuatan aplikasi senilai Rp.  777 juta , aplikasi ini hanya dapat disediakan oleh perguruan tinggi negeri   XX.
Bagaimana pengadaannya ?
Agar dipastikan apakah perguruan tinggi XX tersebut  melakukan kegiatan pembuatan atau  melakukan penjualan suatu produk aplikasi .
Bila ya akan dilakukan  pengadaan secara swakelola ke perguruan tinggi tersebut. Perguruan tinggi tersebut tidak boleh mengambil keuntungan. Semua pembiayaan dilakukan at cost atau sesuai biaya yang berlaku atau sesuai tarif  yang telah ditetapkan oleh yang berwenang.

Dalam hal ternyata bukan perguruan tinggi tersebut , misal lembaga/koperasi  dari Perguruan Tinggi maka dilakukan dilakukan penunjukan langsung kepada lembaga atau koperasi yang memiliki aplikasi tersebut dengan negosiasi kewajaran harga.

Bilamana  aplikasi tersebut dapat disediakan oleh banyak penyedia maka dilakukan pelelangan (barang) atau seleksi (konsultan).

Post a Comment

0 Comments