Thursday, July 4, 2013

Spesifikasi jasa lainnya



Dalam pengadaan jasa lainnya untuk spesifikasinya, untuk beberapa pekerjaan  lebih tepat mengunakan spesifikasi kinerja (Performance spesification). 
Dalam spesifikasi kinerja,  faktor-faktor seperti bahan, alat dan tenaga kerja menjadi tidak dominan, yang dinilai dominan adalah kinerja yang terpercaya dan memuaskan.  Dengan demikian spesifikasi yang diperlukan untuk mengadakan pengadaan jasa lainnya, umumnya adalah kinerja.
Contoh dalam pengadaan jasa lainnya untuk jasa pengiriman  mengenai spesifikasi yang diperlukan yaitu  adakah produk layanan berdasar waktu kirim dan pengakuan atas pelaksanaan kinerja tersebut . Pengakuan kinerja dapat dilihat dari bukti-bukti sejak barang datang sampai barang   tiba ditempat tujuan.  Untuk era sekarang suatu pengiriman dapat dimonitor dengan internet mengenai keberadaan barang yang dikirim.  Dengan  demikian tidak tepat dalam membuat spesifikasi untuk jasa lainnya hanya didasarkan kepada banyaknya kendaraan yang dimiliki oleh penyedia  untuk pengiriman,

No comments:

Post a Comment