Thursday, April 17, 2014

Evaluasi terhadap penawaran adalah yang memenuhi substansi

Sehubungan dengan paket pekerjaan yang kami lelangkan, dalam hal kaitannya dengan  evaluasi administrasi terhadap dokumen penawaran, khususnya terkait dengan Jaminan  Penawaran dapat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :
1. Evaluasi administrasi terhadap Jaminan Penawaran dilakukan dalam 10 (sepuluh) kriteria,  sesuai dengan Standar Dokumen Pengadaan yaitu pada Bab II. Instruksi Kepada Peserta,  Huruf E. Pembukaan dan Evaluasi Penawaran, Nomor 25. Evaluasi Penawaran, Sub. Nomor  25.3 Evaluasi Administrasi point b. 3).a) s/d 3).j).
2. Di dalam point b. 3). b) disebutkan yaitu “Jaminan Penawaran dimulai sejak tanggal terakhir  pemasukan penawaran dan masa berlakunya tidak kurang dari waktu sebagaimana  tercantum dalam LDP” .
3. Terkait dengan poin 2 diatas, kami ingin menanyakan sekaligus memohon pendapat Bapak  mengenai pemenuhan syarat administrasi sebuah jaminan penawaran dari peserta lelang  yang mulai berlaku sebelum tanggal akhir batas pemasukan penawaran, namun masa  berlakunya tidak kurang dari yang dipersyaratkan di dalam dokumen. Adapun ilustrasi  sebagai berikut :
• Syarat Jaminan Penawaran dalam LDP dari tanggal 11 April 2014 s.d 21 Mei 2014.
• Jaminan penawaran peserta berlaku dari tanggal 8 April 2014 s/d 6 Juni 2014.
 Berdasarkan ketiga poin diatas, besar harapan kami kiranya Bapak dapat memberi jawaban.
Jawaban.

Evaluasi dillakukan sesuai kriteria/ketentuan dalam dokumen  pengadaan.  Evaluasi dilakukan terhadap hal-hal yang sifatnya memenuhi secara substansial, berdasarkan substansinya,  dari  uraian yang disampaikan hal tersebut memenuhi substansi. 

No comments:

Post a Comment