Wednesday, April 9, 2014

Pemaketan di satu kode rekening untuk pengadaan obat dan alat kesehatan

Pada paket kegiatan Pengadaaan sarana dan prasarana puskesmas Paket Pekerjaan Belanja modal Pengadaan alat-alat kedokteran umum Sebesar Rp. 1.800.000.000. pada saat perencanaan semula semua item barang yang terdapat dalam satu anggaran tersebut belum ada e-catalog. saat akan diadakan proses pemilihan penyedia ternyata e catalog nya telah keluar.
Apa langkah yang harus dilakukan oleh PPK, apalagi bila harganya melebihi harga katalog ?

Dapatkah Paket Pekerjaan tersebut terdiri dari beberapa bentuk perikatan/perjanjian dengan Penyedia sesuai dengan jumlah transaksi. tanpa harus merubah dokumen angggarannya ?

Pengadaan yang dilakukan melalui pelelangan karena kemarin belum tersedia catalognya tetap dapat diteruskan. Harga yang terbentuk dari proses pelelangan bisa melebihi dari harga catalog, dengan catatan harga HPS telah dibuat sesuai dengan prosedur.

Satu kode rekening anggaran (akun) dapat dilakukan banyak pemaketan sehingga akan banyak kontrak dengan berbagai penyedia.

Dalam hal satu kode rekening (akun) dengan satu penyedia maka dilakukan dengan satu kontrak (walaupun transaksinya banyak ).


No comments:

Post a Comment