Wednesday, April 30, 2014

Pengadaan kendaraan yang tidak ada di catalog

Pengadaan kendaraan dinas XXX  sedang kami proses melalui proses pelelangan, namun pada kenyataannya penawaran peserta lelang diatas HPS (Harga GSO dari Main Dealer) karena yang menawar bukan dealer/main dealer, maka yang bersangkutan  menambahkan pajak dan keuntungan. Disisi lain kendaraan ini tidak termasuk dalam e-catalog.
Berkenaan dengan kondisi tersebut diatas dan mengingat dealer dan main dealer tidak bersedia mengikuti proses pelelangan, maka untuk pengadaan ini apakah dapat dilakukan dengan penunjukan langsung atau dengan menambah pajak dan keuntungan pada HPS yang melebihi nilai harga GSO yang dikeluarkan oleh main dealer.

Tanggapan

Apabila kendaraan yang dibutuhkan tidak terdapat dalam katalog, maka dilakukan dengan pengadaan langsung (nilainya di bawah rp.200juta), atau dilakukan dengan pelelangan umum/sederhana (jika nilainya diatas rp.200juta) dengan spesifikasi bukan untuk satu merek dan peserta adalah DEALER.
Dalam hal pelelangan ulang gagal maka PA dapat memerinthakan penunjukan langsung. Kemudian penunjukan langsung dilakukan kepada DEALER dengan negosiasi kewajaran harga.

1 comment:

  1. Bagaimana jika spesifikasi kendaraan dan pagu yang tersedia hanya merujuk pada satu main dealer saja pak?

    ReplyDelete