Wednesday, May 28, 2014

SK PPK untuk KPA

Dalam suatu SKPD tidak terdapat personil yang memiliki sertifikat keahlian pengadaan barang / jasa, sehngga merujuk pada pasal 12 ayat (2b) perpres 70 th 2012 untuk melaksanakan pengadaan barang / jasa di SKPD tersebut PPK dijabat oleh KPA. sesuai dengan pasal 7 ayat (3) Perpres 70 Th. 2012, KPA mengnagkat dan menetapkan sekaligus menugaskan PPTK dalam rangka membantu tugas PPK. 1. Dalam hal PPK dijabat oleh KPA, apakah perlu dan harus diterbitkan SK tentang pengangkatan PPK dimaksud ?
PA/KPA berdasar UU Perbendaharaan negara memiliki kewenangan mengakibatkan pengeluaran negara sehingga ketika tidak melimpahkan tugas PPK ke orang lain, tidak perlu adanya SK PPK untuk PA/KPA.   Namun untuk menegaskan supaya tidak membingungkan dalam proses keuangan mengenai siapa yang menjadi PPK diperlukan kejelasan, hal tersebut diwujudkan dalam SK, siapa yang menjadi PPK yaitu SK PA mengenai PA atau KPA menjadi PPK.

UU Perbendahraan Negara   No.  1 tahun 2004
Pasal 17
(1) Pengguna Anggaran/Kuasa Pengguna Anggaran melaksanakan kegiatan sebagaimana tersebut dalam dokumen pelaksanaan anggaran yang telah disahkan.
(2) Untuk keperluan pelaksanaan kegiatan sebagaimana tersebut dalam dokumen pelaksanaan anggaran, Pengguna Anggaran/Kuasa Pengguna Anggaran berwenang mengadakan ikatan/perjanjian dengan pihak lain dalam batas anggaran yang telah ditetapkan.

2 comments:

  1. Apakah Anda dalam kesulitan keuangan? Apakah Anda perlu
    pinjaman untuk memulai bisnis atau untuk membayar tagihan Anda?
    Kami memberikan pinjaman kepada orang yang membutuhkan bantuan dan kami memberikan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%.
    Terapkan Sekarang Via Email: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu Kelly

    ReplyDelete
  2. KESAKSIAN BAGAIMANA SAYA MENDAPATKAN PINJAMAN SAYA DARI PERUSAHAAN PINJAMAN DAN TERPERCAYA. Saya bernama Theresia Widiyasari dan saya tinggal di Australia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar berhati-hati karena ada penipu di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya mengalami kesulitan keuangan, dan karena keputusasaan saya, saya dibohongi oleh beberapa pemberi pinjaman online dengan nilai Rp75.890.000. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya yang merupakan seorang polisi merujuk saya ke sebuah perusahaan pinjaman yang sangat andal bernama DONNAHALL FUNDING LLC yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp950.000.000 dalam 24 Jam tanpa tekanan. Jika Anda membutuhkan pinjaman apa pun, cukup hubungi mereka sekarang melalui email: (donnahallfundingllc@gmail.com). Saya menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman karena saya melewati di tangan para pemberi pinjaman palsu.
    Jika Anda memiliki pertanyaan, hubungi saya: {theresiawidiyasari@gmail.com}

    ReplyDelete