Wednesday, September 3, 2014

Penyebutan merek ?



Kami mohon bantuan dijelaskan mengenai pencantuman merk produk dalam spesifikasi  teknis pada dokumen pengadaan barang untuk Rumah Sakit. Adapun hal ini dimaksudkan untuk mencegah diperolehnya barang yang tidak berkualitas melalui  proses pengadaan barang/jasa Pemerintah. Bagimana penulisan di dokumen pengadaan ?
Tanggapan :
1. dalam pembuatan spesifikasi sesuai Peraturan Kepala LKPP No. 14 tahun 2014 disebutkan antara lain, bahwa spesifikasi teknis benar-benar sesuai dengan kebutuhan pengguna/penerima akhir dan tidak mengarah kepada merek/produk tertentu, kecuali untuk pengadaan suku cadang
2.  penyebutan merek dalam pelelangan diperbolehkan bila memang diperlukan spesifikasi dengan kualitas seperti barang tersebut dan penyedia yang bisa menyediakan banyak. Penyebutan dalam dokumen pengadaan disebutkan setara dengan merek x, merek y atau z.
3. dalam hal merek tertentu memang diperlukan dan penyedianya hanya satu, maka untuk item barang tersebut agar dipaketkan tersendiri yang akan dilaksanakan melalui penunjukan langsung dengan klarifikasi teknis dan negosiasi kewajaran harga.

1 comment:

  1. Mohon ijin berpromosi. service Ac segala jenis merk. kami service Ac mencakup wilayah coverage seluruh Surabaya, Gresik, Sidoarjo. kami juga menerima jasa service perbaikan AC bongkar dan pasang AC. pekerjaan kami cepat, tepat, profesional, harga kompetitif di banding harga jasa luaran.
    service ac taman sidoarjo
    service ac split sidoarjo
    tukang service ac sidoarjo
    service ac mobil di sidoarjo
    service ac di waru sidoarjo
    jasa service ac sidoarjo
    service ac panggilan di sidoarjo
    service ac panasonic sidoarjo
    service ac surabaya sidoarjo
    service ac sepanjang sidoarjo
    service ac sedati sidoarjo
    service ac panggilan sidoarjo
    mencari service ac sidoarjo


    Segera hubungi kami, dan kami akan datang kerumah Anda 24 Jam Non Stop.
    (Hari Sabtu / Minggu / Hari Libur buka)
    PIN BBM : 54BE0B4B / 085645475574

    ReplyDelete