Saturday, October 15, 2016

PERSONIL YANG SAMA DITAWARKAN UNTUK BEBERAPA PAKET PEKERJAAN KONSTRUKSI



Dalam hal Penyedia Jasa mengikuti beberapa paket pekerjaan konstruksi atau jasa konsultansi dalam waktu
penetapan pemenang bersamaan dengan menawarkan personil yang sama untuk beberapa paket yang diikuti
dan dalam evaluasi memenuhi persyaratan pada masing
-masing paket pekerjaan, maka hanya dapat ditetapkan sebagai pemenang pada 1 (satu) paket pekerjaan dengan cara melakukan klarifikasi untuk menentukan personil tersebut akan ditempatkan, sedangkan untuk paket pekerjaan  lainnya personil dinyatakan tidak ada dan dinyatakan gugur.

Ketentuan ini hanya dapat ditetapkan sebagai pemenang pada 1 (satu) paket pekerjaan konstruksi, dikecualikan apabila personil yang  diusulkan penugasannya sebagai Kepala Proyek atau ada personil cadangan yang diusulkan dalam dokumen penawaran yang memenuhi syarat.

Ketentuan hanya dapat ditetapkan sebagai pemenang pada 1 (satu) paket pekerjaan dapat dikecualikan pada pekerjaan jasa konsultansi yang menggunakan kontrak lump sum (paling banyak tiga paket) atau bagian lump sum
pada kontrak gabungan lump sum dan harga satuan atau untuk kontrak harga satuan dengan personil yang  diusulkan penugasannya tidak tumpang tindih ( overlap ).
Permen PU PR No. 31 tahun 2015

4 comments:

  1. Mohon penjelasan Pak Mudji, berdasarkan penjelasan diatas pokja harus melakukan klarifikasi terhadap personil tersebut, bagaimana cara yang tepat dalam melakukan klarifikasi, apakah dengan meminta penyedia menghadirkan personil tersebut atau cukup klarifikasinya dengan direktur CV atau PT tanpa menghadirkan personil dengan meminta penyedia memilih satu paket saja yang dipilh untuk menjadi pemenang ? atas penjelasannya terima kasih.

    ReplyDelete
  2. Diundang dan dihadir ybs ditanyakan bahwa Suadara sebagai personil ini memilihnya bekerja dipaket pekerjaan yang mana dan dibuatkan berita acaranya.

    ReplyDelete
  3. Maaf pak.. juka sudah terlanjur dimenangkan 2 paket, dan pekerjaan sudah jalan, bagaimana tindak lanjutnya.. terima kasih..

    ReplyDelete
  4. Maaf pak.. juka sudah terlanjur dimenangkan 2 paket, dan pekerjaan sudah jalan, bagaimana tindak lanjutnya.. terima kasih..

    ReplyDelete