Monday, January 27, 2020

NEGOSIASI DI PENGADAAN PEMERINTAH


NEGOSIASI ?

Perpres 16 tahun 2018
Pasal 50
ayat (3)  
Pelaksanaan pemilihan sebagaimana dimaksud pada ayat (1), untuk Seleksi Jasa Konsultansi dilakukan klarifikasi dan negosiasi terhadap penawaran teknis dan biaya setelah masa sanggah selesai.
Ayat (6)
Pelaksanaan Penunjukan Langsung dilakukan dengan mengundang 1 (satu) Pelaku Usaha yang dipilih, dengan disertai negosiasi teknis maupun harga.
Pasal 51 ayat 2h
Seleksi gagal bila negosiasi biaya pada Seleksi tidak tercapai; dan/atau
Pasal 72 ayat
(4)  Pemilihan produk katalog elektronik dilakukan dengan metode:
1.    Tender; atau
2.    Negosiasi.
Bila negosiasi tidak tercapai untuk seleksi, penunjukan langsung dan katalog elektronik maka proses pengadaan gagal.
Yang dilihat adalah apakah nilai total penawaran masih dibawah HPS. HPS yang bagaimana ? HPS yang wajar
Catatan : disarankan tidak menjapri ke Mudjisantosa, ada 9000 lebih nomor WA di hp nya, ada puluhan japrian setiap hari tidak terbalas. Mohon dimaafkan. Silahkan dijapri teman yang punya kompetensi dan kelonggaran waktu.





1 comment:

  1. Data pribadi
    negara Indonesia
    Nama: Arif Hidayat
    Alamat: Jl.ds.lamangkona tawaeli
    Sudah dua tahun sekarang saya telah memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam Rp30 juta dari AVANT Loan Company dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipuan online. AVANT Loan telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran pinjaman bulanan yang saya pinjam sebelumnya, saya memohon kepada Ibu Deborah bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi bisnis lebih lanjut sehingga saya menyerahkan tambahan Rp250 juta setelah melalui proses hukum saya. pinjaman disetujui oleh manajemen mereka dan saya menerima pinjaman saya dalam waktu kurang dari 2 jam di rekening bank BCA saya. Saya tidak memiliki tantangan dengan bank karena Bu Deborah dan tim manajemen pinjaman terbatas Avant telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah sehingga tidak ada masalah sama sekali.
    Untuk pinjaman apa pun, saya sangat merekomendasikan Avant Loans Limited hari ini dan selalu
    e_mail: [avantloanson@gmail.com]

    WhatsApp: +6281334785906

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    ReplyDelete