Friday, August 9, 2013

Bagaimana Jadwal Pelelangan / seleksi pada saat liburan lebaran




Pelaksanaan pelelangan / seleksi dengan menggunakan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) pada saat liburan lebaran dapat dilaksanakan dengan memperhatikan tahapan-tahapan tertentu yang harus dilakukan pada hari kerja dan jam kerja. Bila tahapan tertentu diharuskan di hari kerja dan jam kerja maka waktu untuk tahapan tersebut agar dilakukan dengan hari kerja dan jam kerja.
Selanjutnya  agar disimak Lampiran Peraturan Kepala LKPP No. 18 tahun 2012 pada bagian II 2a  sebagai berikut :
4)  Pokja ULP menyusun jadwal pelaksanaan pemilihan berdasarkan hari kalender dengan alokasi waktu mengacu pada ketetapan waktu pada Peraturan Presiden No. 54 tahun 2010 tentang pengadaan barang jasa pemerintah dan perubahannya.
5)  Pokja ULP menyusun jadwal sebagaimana dimaksud pada angka  4,  dengan memperhatikan jam kerja dan hari kerja untuk tahapan :
a)      Pemberian penjelasan
b)      Batas akhir pemasukan penawaran
c)       Pembukaan penawaran
d)      Pembuktian kualifikasi
e)      Batas akahir sanggah/ sanggah banding
6) Dalam alokasi waktu yang ditetapkan sebagaimana dimaksud pada angka  4  Pokja ULP  harus menyediakan paling kurang 2 (dua) hari kerja untuk tahapan :
a.       Pemasukan dokumen penawaran untuk paket yang mensyaratkan jaminan penawaran dan
b.      Sanggah banding
7) Pokja ULP dalam mengalokasikan waktu sebagaimana yang dimaksud pada angka 6) huruf a) harus memperhitungkan waktu yang diperlukan untuk mempersiapkan dokumen penawaran sesuai dengan jenis, kompleksitas, dan lokasi pekerjaan.

No comments:

Post a Comment