Friday, August 23, 2013

Salah upload dokumen


Dalam satu kali tayang, Pokja melaksanakan pengumuman dua paket kontruksi yakni; 
1. Rehab Gedung Kantor Puskesmas; 
2. Rehab Gedung Kantor Puskesmas Pembantu. 


Pada salah satu paket Rehab Puskesmas pada pembukaan penawaran ternyata ada 3 peserta yang memasukan dokumen penawaran, akan tetapi ada penyedia salah mengupload dokumen penawaran yakni Rehab Puskesmas Pembantu.

Merujuk kepada Perka LKPP No. 18 th 2012, bahwa yang dianggap suatu dokumen apabila dokumen tersebut minimal memuat; harga penawaran; daftar kuantitas dan harga untuk kontrak harga satua/gabungan; jangka waktu penawaran; dan deskripsi/spesifikasi barang/jasa yang ditawarkan.


1. apakah peserta yang salah mengupload paket pekerjaan dianggap sebagai dokumen penawaran untuk paket pekerjaan tersebut.
2. apabila tidak dianggap suatu dokumen penawaran untuk paket tersebut apakah proses pelelangan tersebut dapat diteruskan ketahap selanjutnya atau dihentikan dikarenakan peserta yang memasukkan dokumen penawaran kurang dari 3 peserta.

Ada tiga penawaran yang masuk,  ternyata satu penawaran untuk paket lain (semua dokumen penyedia ini untuk paket yang lain) maka dengan demikian dihitung sebagai dua penawaran dan dinilai belum ada persaingan sehingga pelelangan harus diulang

No comments:

Post a Comment