Wednesday, December 11, 2013

Total lost atau bisa dibayar

Dalam pengadaan alat peraga yang dibagikan untuk banyak sekolah, ada kesalahan prosedur dalam proses pelelangan. Kesalahan ini diketahui setelah kontrak sudah selesai.


Kemudian pada saat serah terima, barang diterima tanpa dilakukan pemeriksaan dengan seksama. Kontrak dibayar 100%.


Sekarang barang sudah beredar dan dipakai.

Dalam proses lelang ada kesalahan prosedur yaitu pemalsuan surat dukungan. Terhadap pemalsuan surat dukungan , penyedia dapat dikenakan sanksi pidana.

Dalam serah terima ada kesalahan ketidaksesuaian spesifikasi. Spesifikasi yang diberikan lebih rendah, namun pembayaran dilakukan 100%.  Terhadap kesalahan spesifikasi dan barang telah beredar serta telah digunakan, maka agar tidak dihitung sebagai total lost, tetapi sebagai kerugian yang harus dinilai terhadap barang yang telah diberikan oleh penyedia, dengan demikian agar dinilai kembali atas barang yang dapat dimanfaatkan. Selanjutnya penyedia diwajibkan menyetor ke kas daerah/negara atas kelebihan bayar.
 
Terhadap kesalahan tersebut, peran pejabat/penerima pekerjaan sangatlah penting. Ketika pekerjaan diterima dan diperiksa dengan baik, dan dibayar sesuai dengan prestasinya, maka permasalahan yang ada hanya akan menjadi masalah hukum adminitrasi dan atau perdata saja.

1 comment:

  1. KABAR BAIK BERITA BAIK

    Halo semuanya, saya SUWANDI dari Indonesia. Saya menyarankan Anda semua di sini untuk tidak mengajukan pinjaman di mana-mana untuk perusahaan atau pemberi pinjaman di halaman web ini, sebagian besar perusahaan di sini adalah palsu, curang dan penipuan, dan juga beberapa kesaksian di sini salah mereka adalah orang yang sama. Karena itu, berhati-hatilah untuk tidak menjadi mitra mangsa Indonesia. Saya ditipu empat kali sekitar Rp 200.000.000 untuk biaya pendaftaran, biaya transfer, bea masuk dan biaya asuransi, setelah pembayaran ini saya tidak mendapatkan pinjaman, tetapi mereka meminta saya untuk membayar lagi dan lagi. Ini akan menarik Anda untuk Mengetahui ada undang-undang tentang pembiayaan hukum atau aturan boardings ini dalam memperoleh pinjaman dari setiap hukum pemberi pinjaman atau perusahaan. Saya bersyukur bahwa saya menerima pinjaman cepat sebesar $ 250.000 dari sebuah perusahaan yang teman saya Achmad Halima telah perkenalkan. Perusahaan pinjaman yang benar dan dapat dipercaya (ALEXANDER ROBERT). Mereka sekarang adalah perusahaan terbesar di AS, Eropa, dan di seluruh Asia. Misi dan komitmen Anda kepada Alexander's Loan Company didedikasikan untuk memudahkan impian Anda dan membantu kita semua yang telah ditipu dan ditipu dalam proses mendapatkan pinjaman segera, memberi Anda keramahan kelas dunia. Perusahaan Pinjaman Alexander atau pemberi pinjaman tahu apa yang harus ada di sepatu Anda dan mereka berusaha keras untuk tidak melupakan perasaan itu. Mereka akan mendapatkan kepercayaan Anda dengan menyampaikan kepada Anda informasi yang perlu Anda ketahui, jika Anda perlu tahu dan hak untuk menawarkan pinjaman (pedagang atau pinjaman pribadi) dan layanan keuangan.

    Saya sangat berbakti untuk membantu negara saya mendapatkan pinjaman terhadap penipuan dan segera, email saya adalah (suwandirobby01@gmail.com) atau (achmadhalima@gmail.com)

    Hubungi saya atau (alexanderrobertloan@gmail.com) untuk informasi lebih lanjut, saya bersedia membantu. Tuhan memberkati kalian semua.

    ReplyDelete