Sunday, August 24, 2014

Dalam pelelengan ulang yang memasukan penawaran hanya satu penyedia



Pada Pelelangan Ulang satu paket dengan metode pemilihan langsung untuk pekerjaan konstruksi, hanya ada satu penyedia yang memasukkan dokumen penawaran.
Yang ingin kami tanyakan:
1. Apakah proses Pelelangan Ulang  tersebut bisa dilanjutkan atau harus melakukan pengulangan kembali? mengingat hanya ada satu penyedia yang memasukkan dokumen penawaran..
2. Jika bisa dilanjutkan prosesnya, Proses apakah yang harus dilakukan? apakah proses pemilihan langsung atau penunjukan langsung?
3. Jika dilakukan dengan proses penunjukkan langsung, apakah diproses langsung di Kelompok Kerja atau harus menunggu persetujuan Pengguna Anggaran untuk diproses penunjukan langsungnya?
4. Untuk proses penunjukan langsung, Apakah prosesnya dilakukan di LPSE atau secara manual?
Tanggapan :
Dalam pasal 84 ayat 4 Dalam hal Pelelangan/Seleksi ulang jumlah Penyedia Barang/ Jasa yang lulus prakualifikasi hanya 1 (satu) peserta, Pelelangan/ Seleksi ulang dilakukan seperti proses Penunjukan Langsung.
1. pelelangan tersebut dilanjutkan
2. satu penawaran dari penyedia yang masuk tadi dievaluasi administrasi, teknis, harga dan kualifikasi. Kemudian bila memenuhi, karena hanya penawaran dari satu penyedia maka diproses dilakukan seperti penunjukan langsung yaitu dilakukan negosiasi kewajaran harga kepada penyedia tersebut.
3. proses seperti penunjukan langsung, tidak diperlukan persetujuan PA/KPA, langsung diproses oleh pokja ULP
4. proses dilakukan dengan SPSE. Dalam hal SPSE tidak tersedia fasilitas untuk proses seperti penunjukan langsung maka proses dilakukan diluar SPSE

No comments:

Post a Comment