Wednesday, October 15, 2014

PUTUS KONTRAK BAGAIMANA KELANJUTAN PEKERJAAN ?

Pekerjaan seharusnya 70% namun baru mencapai 25%, sudah ada teguran 1 dan 2. Bagaimana dengan waktu yang semakin singkat menjelang batas waktu anggaran, siapa yang ditunjuk untuk menyelesaiakn pekerjaan ini atau dilelang kembali ? Bila dilelang kembali waktu tidak cukup, demikian juga batasan pekerjaan belum ditegaskan, demikian juga akan ada nilai manfaat yang kan terabaikan.

Pengaturan mengenai hal ini, saat ini ( Okt 2014) belum ada. Ada tiga pilihan sebagai berikut :
a. Dilelang ulang bila waktu masih cukup

    Ini kembali ke kondisi aturan normalnya, meskipun menurut saya mengabaikan terhentinya
    pekerjaan maupun azas manfaat yang terganggu untuk segera dipakai, atau mungkin karena ada
    jeda waktu mungkin beberapa pekerjaan akan menjadi rusak dab.
b. ditunjuk penyedia berikutnya dari hasil pelelangan yang terdahulu
    Dengan mempertimbangkan harga penyedia sebelumnya dan batasan pekerjaan yang baru
c. dihentikan pekerjaan ini
    Dihentikan karena waktu untuk pengadaan penyedia maupun waktu untuk melaksanakan pekerjaan
    tidak cukup.

Karena tidak ada aturan maka pengadaan adalah pilihan-pilihan terbaik yang perlu diambil. Dalam mengambil keputusan yang terbaik diusahakan melibatkan banyak pihak, diantaranya melibatkan inspektorat untuk mengawal mitigasi risiko/probity audit.

Dalam hal memerlukan pendapat LKPP, dapat diajukan surat ke LKPP.

Dalam hal ada pertanyaan dapat diajukan pertanyaan melalui www.konsutasi.lkpp.go.id

1 comment:

  1. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Mia.S. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 JUTA) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com dan miss Sety yang saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia dia juga mendapat pinjaman dari Ibu Cynthia baru Anda juga dapat menghubungi dia melalui email nya: arissetymin@gmail.com Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    ReplyDelete