Thursday, February 19, 2015

Pengadaan di luar catalog lebih murah ?

Proses pelelangan Pembelian Bandwidth Internet, apabila dalam e-catalog tidak terdapat harga yang sesuai dengan kebutuhan internet yang akan kami lelangkan, proses selanjutnya bagaimana?

Sebagai contoh kami membutuhkan sewa bandwidth 1 Mega dengan media VSAT pagu anggaran Rp. 11.000.000/bulan, tetapi dalam e-catalog tidak ada dan harga minimal yg tercantum sangat mahal dan tidak mungkin terpenuhi dengan dana yang ada. Dan setelah kami survey, ternyata ada beberapa perusahaan yang mampu untuk menyediakan link internet media VSAT tersebut, namun perusahaan tersebut belum terdaftar di e-catalog, jadi apakah boleh perusahaan tersebut kami tunjuk sebagai penyedianya, dan proses administrasinya bagaimana?

Pertanyaan kami sebagai berikut :
1. Apakah boleh perusahaan yang tidak terdaftar pada e-catalog bisa diundang dalam proses pelelangan (baik pengadaan langsung atau pelelangan umum), dikarenakan harga dalam e-catalog terlalu tinggi ?

2. Selanjutnya dilakukan proses lelang sesuai dengan ketentuan yang berlaku atau ada ketentuan tersendiri?

Tanggapan
1. harga di catalog bukan harga yang sudah tetap , agar dilakukan negosiasi, negosiasi antara lain mempertimbangkan harga pasar dari beberapa penyedia yang Saudara ketahui.

2. Dalam hal setelah dilakukan negosiasi, harga catalog tetap lebih mahal(dengan catatan speseifikasi yang sama), silahkan dilakukan pengadaan diluar catalog. Proses pengadaan mengikuti ketentuan yang ada yaitu s,d, rp 200 juta dapat dengan pengadaan langsung, diatas rp 200 juta dengan pelelangan


3. dalam hal dilakukan lelang, HPSnya tentu dibawah harga catalog dan penyedia-penyedia yang potensial dapat diberitahu untuk menyampaikan penawaran

No comments:

Post a Comment