header 2

𝘉𝘭𝘰𝘨 𝘪𝘯𝘪 𝘩𝘢𝘯𝘺𝘢 𝘱𝘦𝘯𝘥𝘢𝘱𝘢𝘵 𝘱𝘳𝘪𝘣𝘢𝘥𝘪 𝘶𝘯𝘵𝘶𝘬 𝘮𝘦𝘯𝘥𝘶𝘬𝘶𝘯𝘨 𝘬𝘦𝘮𝘢𝘫𝘶𝘢𝘯 𝘐𝘯𝘥𝘰𝘯𝘦𝘴𝘪𝘢 𝘮𝘦𝘭𝘢𝘭𝘶𝘪 𝘱𝘦𝘯𝘨𝘢𝘥𝘢𝘢𝘯 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘮𝘶𝘥𝘢𝘩 , 𝘦𝘧𝘪𝘴𝘪𝘦𝘯,𝘦𝘧𝘦𝘬𝘵𝘪𝘧,𝘵𝘳𝘢𝘯𝘴𝘱𝘢𝘳𝘢𝘯,𝘣𝘦𝘳𝘴𝘢𝘪𝘯𝘨, 𝘢𝘥𝘪𝘭/𝘵𝘪𝘥𝘢𝘬 𝘥𝘪𝘴𝘬𝘳𝘪𝘮𝘪𝘯𝘢𝘵𝘪𝘧 𝘥𝘢𝘯 𝘢𝘬𝘶𝘯𝘵𝘢𝘣𝘦𝘭.

HARGA PASAR ?

Harga juga merupakan elemen keunggulan bersaing dari sebuah produk yang bisa kita gunakan untuk menarik perhatian pasar.
Banyak orang menganggap siapa yang harga produknya paling murah akan lebih diminati pasar. Tentu saja hal ini tidak sepenuhnya benar.
Memang, pasar di kelas menengah ke bawah lebih mengutamakan kuantitas. Dan harga rendah memang akan menjadi faktor penentu minat pasar di level ini.
Sementara di kelas menengah, harga menunjukkan kualitas dari produk. Sebagus apapun produknya, kalau harga murah dianggap tidak wajar. Maka produk tersebut juga tidak akan diminati.
Sementara di pasar kelas atas, harga yang tinggi justru menjadi penanda bahwa produk yang ditawarkan memang berkualitas dan sangat recomended banget untuk kelas premium yang sangat terbatas peminatnya.
Boleh percaya boleh tidak .. Banyak produk yang tadinya dihargai murah tidak laku.. tetapi begitu harganya dinaikkan 4 kali lipat dari harga semula malah diserbu oleh pasar.. Walaupun ongkos produksinya masih tetap sama..

Copy Paste dari Business Wizards Online

Post a Comment

1 Comments

  1. contoh prngadaan satu rekening
    pengadaan Perlengkapan gedung kantor
    - Laptop (2) harga 12jt / buah
    -PC (2) harga 10jt /buah
    CCTV (2) harga 15 jt / buah
    pertanyaan saya :
    - kalo diadakan secara ekatalog, apakah penyedia wajib satu atau bisa lebih dari satu???
    - jika harga pasar lebih murah dari harga e-katalog, apakah ini harus PL atau bisa dibeli dengan kwitansi per item????
    - jika pake ekatalog untuk CCTV sementara pihak penyedia hanya menyediakan barang tdk ikut biaya instalasi, apakah CCTV nya bisa dibeli di ekatalog sementara biaya instalasi bisa PL??

    ReplyDelete