Sunday, May 17, 2015

HARGA PASAR ?

Harga juga merupakan elemen keunggulan bersaing dari sebuah produk yang bisa kita gunakan untuk menarik perhatian pasar.
Banyak orang menganggap siapa yang harga produknya paling murah akan lebih diminati pasar. Tentu saja hal ini tidak sepenuhnya benar.
Memang, pasar di kelas menengah ke bawah lebih mengutamakan kuantitas. Dan harga rendah memang akan menjadi faktor penentu minat pasar di level ini.
Sementara di kelas menengah, harga menunjukkan kualitas dari produk. Sebagus apapun produknya, kalau harga murah dianggap tidak wajar. Maka produk tersebut juga tidak akan diminati.
Sementara di pasar kelas atas, harga yang tinggi justru menjadi penanda bahwa produk yang ditawarkan memang berkualitas dan sangat recomended banget untuk kelas premium yang sangat terbatas peminatnya.
Boleh percaya boleh tidak .. Banyak produk yang tadinya dihargai murah tidak laku.. tetapi begitu harganya dinaikkan 4 kali lipat dari harga semula malah diserbu oleh pasar.. Walaupun ongkos produksinya masih tetap sama..

Copy Paste dari Business Wizards Online

1 comment:

  1. contoh prngadaan satu rekening
    pengadaan Perlengkapan gedung kantor
    - Laptop (2) harga 12jt / buah
    -PC (2) harga 10jt /buah
    CCTV (2) harga 15 jt / buah
    pertanyaan saya :
    - kalo diadakan secara ekatalog, apakah penyedia wajib satu atau bisa lebih dari satu???
    - jika harga pasar lebih murah dari harga e-katalog, apakah ini harus PL atau bisa dibeli dengan kwitansi per item????
    - jika pake ekatalog untuk CCTV sementara pihak penyedia hanya menyediakan barang tdk ikut biaya instalasi, apakah CCTV nya bisa dibeli di ekatalog sementara biaya instalasi bisa PL??

    ReplyDelete