Wednesday, April 30, 2014

Pengadaan jasa asuransi DPRD

Anggaran kota kami, baru disepakati awal Januari 2014 dan direview oleh pemerintah provinsi di tanggal 20 Januari 2014.
Pengadaan dimulai di bulan Februari 2014 sehingga penyedia terpilih dan tandatangan kontrak di awal April 2014.

Bagaimana pengadaan jasa asuransi DPRD yang telah ditanggung oleh perusahaan asuransi ?
Bagaimana pengadaan jasa asuransi  April 2014- Desember 2014 ?

Tanggapan.
 
1. proses pengadaan barang/jasa untuk asuransi anggota DPRD Pemerintah harus mengacu pada Perpres No. 54 Tahun 2010;
2.   Pelaksanaan pengadaan asuransi anggota DPRD tidak dapat berlaku surut/mundur. Bilamana kegiatan tersebut telah terlewati beberapa bulan maka kontrak dilakukan untuk bulan yang tersisa.Misal April - Desember 2014.
3. Sedangkan untuk klaim dari bulan yang telah dilewati agar dilakukan audit oleh inspektorat, hasil penilaian inspektorat dibuatkan kontrak tersendiri dengan pengadaan langsung atau penunjukan langsung kepada penyedia yang telah mengerjakan.

1 comment:

  1. Selamat Pagi Pak Muji.....kejadian ini sama dengan yang kami alami di Kabupaten Kudus. terkait hal tersebut ada beberapa hal yang kami sampaikan atau lebih tepatnya kami tanyakan:
    1. untuk pelaksanaan lelang pada bulan yang tersisa berarti menunggu audit inspektorat terhadap klaim dari bulan yang terlewati sehingga diketahui anggaran yang tersisa ? atau dengan memperhitungan harga satuan dikalikan jumlah peserta dikalikan bulan tersisa ?
    2. kontrak tersendiri dengan pengadan langsung nilainya berdasarkan audit inspektorat, kepada penyedia yang telah mengerjakan (tahun sebelumnya), dibuat setiap bulan atau satu kali kontrak untuk klaim bulan yang terlewati (misal 3 bulan)?
    3. Mungkin ada klausul yang secara spesifik mengatur hal ini untuk bisa dijadikan pedoman, karena terus terang di beberapa forum ada pemahaman yang berbeda beda, sehingga cukup membingungkan apakah nanti dianggap pemecahan paket lelang?
    Demikian pak, mohon pencerahan, terima kasih

    ReplyDelete