Thursday, June 19, 2014

Pengadaan untuk KONI ( Komite Olahraga Nasional Indonesia )


Dalam hal KONI direncanakan akan mendapatkan barang dari suatu satuan kerja pemerintah , maka pengadaan barang di satuan kerja pemerintah dilakukan  berdasarkan peraturan pengadaan barang dan jasa pemerintah (tidak dilakukan sebagai swakelola kepada kelompok masyarakat).

Dalam hal KONI mendapat dana dalam bentuk transfer uang maka pengadaannya dapat dilakukan oleh KONI sendiri dengan memperhatikan prinsip-prinsip pengadaan, dilakukan sebagai pengadaan secara swakelola kepada kelompok masyarakat. Prinsip pengadaan yaitu harus efisien, efektif, akuntabel dsb. Dalam hal pelaksana pengadaan di KONI tidak memiliki kompetensi dalam pengadaan, disarankan agar dibantu oleh pihak yang memiliki kompetensi dalam bidang pengadaan.

Bagaimana bila KONI ingin melakukan pelelangan kepada unit layanan pengadaan dengan menggunakan SPSE ? Bagaimana dengan PPK nya ?
Pengadaan untuk KONI dapat dilakukan dengan pelelangan melalui pokja ULP, mengenai PPK dapat ditunjuk dari pihak KONI yang memiliki kompetensi ( tidak ada kewajiban sertifikasi pengadaan), dan disarankan agar dibantu oleh pihak yang memiliki kompetensi dalam bidang pengadaan.

Tulisan yang mirip  =

4 comments:

  1. Jika APIP; Inspektorat dan BPK merekomendasikan utk di lelangkan, sedangkan proses lelang wajib meng log in userid dan password PPK dan hal tersebut tidak memungkinkan, apakah diperbolehkan proses lelang non e-procurement ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak semua pengadaan harus dilelangkan.
      Tidak semua pengadaan harus melalui PT/CV
      Dalam hal kelompok masyarakat melelangkan , mengenai PPK dicari yang kompeten..tidak harus yang bersertifikat...

      Delete
  2. Apakah Anda dalam kesulitan keuangan? Apakah Anda perlu
    pinjaman untuk memulai bisnis atau untuk membayar tagihan Anda?
    Kami memberikan pinjaman kepada orang yang membutuhkan bantuan dan kami memberikan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%.
    Terapkan Sekarang Via Email: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu Kelly

    ReplyDelete