Wednesday, October 8, 2014

MAU LELANG KODE DPA / DIPA belum ada



Kabupaten kami mendapat bantuan dana Kesehatan dari Kemenkes RI, namaun DIPA Kementerian kemungkinan di syahkan bulan Nopember 2014.
Mengingat tidak tersedia cukup waktu jika menunggu pengesahan DIPA Kemenkes maka kami bermaksud melelang dahulu paket tersebut.
Pertanyaan:
1. melelang paket  sebelum DPA/DIPA disyahkan apakah termasuk pelanggaran dalam etika pengadaan.
2. Jika dapat dilakukan, lantas bagaimana mengisi Nomor Kode rekening DIPA pada aplikasi LPSE ?
3. Jika dapat dilakukan bagaimana menuliskan bahwa DIPA tersebut belum disyahkan agar penyedia yang menawar mengetahui hal tersebut.

Tanggapan :
1. dapat dilakukan ketika anggaran disetujui oleh kepala daerah dan dprd
2.  Bisa di kode DPA/DIPA diisi yang sudah pasti digit datanya misal kode SKPD dsb, digit yang belum pasti agar dibubuhkan angka 0

1 comment:

  1. Hal tersebut terjadi juga pada tempat kami, APBD-P sudah siap tapi belum bisa berjalan dikarenakan masih menunggu penandatanganan APBD-P. Teman-teman Pokja belum dapat melakukan lelang karena belum ada nomor DPA. Saya juga sudah sampaikan untuk lelang digunakan saja no rekening kegiatan yang ada di RKA sesuai paket yang akan di lelang. tapi kendalanya di system SPSE yang diminta adalah nomor DPA sehingga teman-teman Pokja masih menunggu nomor DPA.
    Sebagai masukan ada baiknya untuk isian di SPSE dapat di tambahkan nomor rekening kegiatan sehingga dapat mengantisipasi hal ini terjadi dilain waktu. Trima Kasih

    ReplyDelete