Sunday, October 26, 2014

NILAI SELEKSI SEDERAHNA DIJADIKAN PENGADAAN LANGSUNG

Nilai Rp. 98 juta untuk seleksi sederhana gagal proses pemilihan penyedianya, kami akan membuat HPS dalam nilai s.d. Rp. 50 juta untuk dilakukan dengan pengadaan langsung. Bagaimana ?


 Tanggapan :

Prosedur pengadaan pemeriantah atau aturan pengadaan pemerintah adalah cara untuk mendapatkan penyedia yang terbaik, namun demikian untuk mencapai keberhasilan pengadaan, diperlukan banyak cara atau pilihan-pilihan, bahkan pilihan terbaik kadang sering tidak termuat dalam aturan pengadaan.
  1. Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 70 Tahun 2012 yang merupakan perubahan kedua atas Peraturan Presiden  Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Pasal 45 ayat (1), Pengadaan Langsung dapat dilakukan terhadap Pengadaan Jasa Konsultansi yang memiliki karakteristik sebagai berikut:
    1. Merupakan kebutuhan operasional K/L/D/I dan/atau
    2. Bernilai paling tinggi Rp50.000.000,00 (lima puluh juta rupiah)
  2. Suatu pengadaan tidak boleh dilakukan pemecahan sehingga menghindari pelelangan atau seleksi, namun demikian bilamana ada suatu nilai pelelangan/seleksi dapat dibuat dengan satu paket HPS untuk nilai pengadaan langsung maka dapat dilakukan dengan pengadaan langsung asal output kegiatan tersebut tercapai.
  3. Mengacu pada ketentuan di atas, maka bilamana ada perubahan HPS Jasa Konsultansi menjadi di bawah Rp50.000.000,00 (lima puluh juta rupiah) dapat dilakukan dengan metode Pengadaan Langsung asal output kegiatan tersebut tercapai sesuai dengan yang direncanakan.;

No comments:

Post a Comment